Sosialisasi dan Bimbingan Teknis Pengelolaan Sampah

20211006318.jpg

Dalam rangka kegiatan Sosialisasi dan Bimbingan Teknis Pengelolaan Sampah Kota Bogor, Dinas Lingkungan Hidup Kota Bogor melaksanakan kegiatan tersebut di J Bound, Jl. Bogor Nirwana Residence, Mulyaharja, Kec. Bogor Selatan, Kota Bogor (5 Oktober 2021). Kegiatan ini di hadiri oleh para Ketua Bank Sampah yang ada di Kota Bogor, Ketua KSM TPS 3R, dan Komunitas Enviro Mom Kota Bogor.

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota bogor Denni Wismanto,menyampaikan betapa pentingnya berkolaborasi dengan banyak pihak dalam pengelolaan sampah dan memulai pemilahan sampah di sumber.

Dalam kegiatan ini pembahasan tentang Kebijakan Pengelolaan Sampah yang disampaikan oleh Kepala Bidang Persampahan Febi Farmawan, kemudian tentang Eco Enzim dan praktek pembuatannya disampaikan oleh Aang Hudaya dari Komunitas Bank Eco Enzyme dan Ecobricks, kemudian dilanjutkan pembahasan Pengelolaan Sampah organik dan maggot disampaikan oleh Kepala Seksi PTPS Hadi Suryana, lalu pembahasan tentang belanja tanpa kemasan yang di sampaikan oleh Siklus Refil. Kegiatan ini dilaksakan mulai pukul 07.30 - 15.00 WIB.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan COVID-19.

Editor : dlh

Share On : Twitter Facebook Google+