Kota Bogor Berkomitmen Pembangunan Berkelanjutan Lingkungan Hidup

2016102532.jpg

Memperingati Hari Lingkungan Hidup, Walikota Bogor Dr. Bima Arya melepas 532 burung berbagai jenis di Kebun Raya Bogor Kamis (5/6). Pelepasan burung dilakukan sebagai simbol kepedulian terhadap kelestarian lingkungan hidup.

Kegiatan pelepasan burung ini diselenggarakan DPD KNPI Kota Bogor bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Kota Bogor. Sebelum pelepasan burung acara diawali long march mulai dari sekretariat KNPI di Gor Pajajaran menuju Kebun Raya Bogor. Long march diikuti oleh ratusan pelajar SMA dan SMK se-Kota Bogor. Hujan gerimis yang memayungi pelajar selama perjalanan tidak menyurutkan semangat mereka untuk terus berjalan menuju Kebun Raya.

Pada kesempatan tersebut para pelajar menyampaikan 5 petisi yang intinya mengharapkan pemerintah Kota Bogor harus memperhatikan lingkungan agar Kota Bogor lebih sejuk, segar dan nyaman.

“Kita sudah berkomitmen mengenai pembangunan yang berkelanjutan dalam hal lingkungan. Pelepasan burung ini sebagai simbol keseriusan kita dan kepedulian kita terhadap kelestarian lingkungan dan strategi pembangunan yang ramah lingkungan. Kedepan tidak ada lagi izin yang melanggar perda,” tegas Bima.

Ketua DPD KNPI Kota Bogor Hasbulloh mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan hari ini adalah untuk mengirimkan pesan dari para pelajar dan pemuda kepada penyelenggara pemerintahan yaitu walikota beserta jajarannya untuk memperhatikan lingkungan dan menjaga kebersihan. (Tria S/Agus)
Editor : Dian Intannia

Editor : Rizki

Share On : Twitter Facebook Google+